Sunday, March 11, 2007

Tentang Acaranya Karisma Airlangga

Dibalik Acara Diskusi Publik Karisma
Dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 10 Maret 2007, Karisma Airlangga bareng ma temen2 dari Hima Administrasi Negara FISIP dan CIS-HI Fisip, ngadain Diskusi Publik dengan tema: "Menggagas Kampus Unggulan Menuju Top World University". Secara global, acara tersebut bener-bener sukses. Karena K' gak pernah nyangka banget kalo mahasiswa sekarang udah mulai bisa kritis. Terbukti dari kursi yang disediakan panitia yang berjumlah 350 penuh terisi, bahkan ada yang rela berdiri di belakang dekat pintu masuk, hanya untuk mengikuti jalannya acara. Total peserta diperkirakan 450. Semua tiket sold out, karena banyak yang memesan sebelum acara. Panitiapun tidak berani membuka pembelian tiket di tempat, karena keterbatasan penampung dari Aula Sabha Nugraha, Diknas P&K.
Bila K' liat, ketertarikan peserta diskusi gak hanya dari fasilitas yang disediakan panitia sebagai kompensasi harga tiket, tetapi dari pembicara yang memaparkan materi dengan sangat jelas dan bisa diterima oleh audiens. Dalam forum tersebut benar-benar forum yang hidup, karena banyak sekali audiens yang ingin melontrarkan pertanyaan pada pemateri, namun karena keterbatasan waktu, moderator tidak bisa mempersilahkan semua peserta bertanya.
Pemaparan Bapak Fahmi Amhar sebagai pembicara ke-3, mampu menghipnotis peserta dengan argumen-argumen beliau yang logis. Karena penjelasan beliau tentang solusi alternatif menuju kampus unggulan, mampu membuka pikiran audiens tentang BHMN yang telah terjadi di kampus-kampus PTN.
Acara ini juga mendapat liputan dari media cetak dan elektronik, yakni Jawa Pos dan SURYA, serta diliput secara off line oleh radio PRO 1 fm, SS dan RAPENDIK.
Itulah sekilas ringkasan acara yang diadakan oleh Karisma Airlangga bersama dengan HIMA AN dan CIS HI Fisip.

0 Komentar:

<< Home

 
 

Cursors